Sosok Muzammil Hasballah, Qori Asal Aceh yang Azankan Jenazah Eril Sebelum Dimakamkan

ACEHSERAMBI.COM - Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 11.15 WIB, Senin (13/6). 

Sesaat sebelum jenazah Eril dimasukkan ke liang lahat, lantunan azan dikumandangkan oleh Muzammil Hasballah. Ia adalah seorang hafiz dan qari atau orang yang melantukan Al-Quran yang berasal dari Aceh.

Muzammil adalah alumni dari kampus yang sama dengan Eril, Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia lulus dari jurusan Teknik Arsitektur.

Muzzamil dikenal luas oleh masyarakat karena suaranya yang merdu saat melantunkan ayat Al-Quran. Beberapa rekaman video saat ia menjadi imam salat, disukai dan dibagikan oleh jutaan orang di media sosial.

Muzammil Hasballah dipercaya menjadi imam di Masjid Al Lathif Bandung dan Masjid Salman ITB. Ia juga sering diundang ke berbagai masjid untuk menjadi imam, serta diundang di berbagai acara sebagai qari Al-Quran.

Selain itu, Muzammil juga aktif di media sosial. Ia memiliki 2,59 juta subscribers di saluran Youtube miliknya. Ia aktif mengunggah video saat dirinya melantunkan ayat-ayat Al-Quran. Sementara di Instagramnya, Muzammil memiliki 4,1 juta pengikut. source

0 Komentar

close