Ingin Dibelikan Motor, Siswa SMP Ini Rekayasa Jadi Korban Penculikan

RB, 14, pelajar asal Desa Weru Lor Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, sempat menggegerkan sekitar tempat tinggalnya, dengan mengaku sebagai korban penculikan.

Baca Juga: Betapa Malunya Mahasiswi Aceh Ini Video dan Foto Tanpa Busananya Diviralkan, Pacar Dihukum 4 Tahun

Dalam pengakuannya, ia diculik oleh seseorang hingga ke Pertigaan Jembatan Merah Blok Pengiwakan Wetan Desa Weru Kidul Kabupaten Cirebon. RB kemudian mengaku bisa terbebas setelah ada warga yang melintas di lokasi tersebut.

Baca Juga: Pasangan Mesum Bersetubuh di Mobil Ternyata ASN Guru

RB sendiri mengaku merekayasa penculikan ini, dengan harapan bisa dibelikan sepeda motor oleh orang tuanya. Rencananya, motor tersebut akan digunakan untuk berangkat sekolah

"Kalau dibelikan motor, mau buat berangkat sekolah. Biar nanti kalau pulang sekolah bisa langsung pulang, nggak nongkrong," ujar RB Jumat 3 Februari 2022.

Kapolsek Weru Kompol Sudarman mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan percobaan penculikan yang terjadi pada seorang warga. Petugas langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah CCTV yang berada disekitar lokasi kejadian.

"Kami juga mencari keterangan dari warga sekitar," ujar Sudarman.

Baca Juga: Kasus Video Mesum Diduga Anggota F-PKB Kab. Pasuruan, DPC Segera Lakukan PAW

Namun dari proses yang dilakukan oleh pihak kepolisian, ternyata tidak ditemukan adanya unsur penculikan yang dilaporkan.

Pihaknya juga menyayangkan adanya rekayasa penculikan yang terjadi ini. Karena menurut Sudarman, saat ini cukup banyak informasi bohong tentang penculikan yang beredar di masyarakat.

"Kalau ada informasi penculikan, tolong dipastikan dulu, jangan disebarkan dulu. Apalagi sampai membuat rekayasa penculikan," ujar Sudarman.

Baca Juga: Gadis Bawah Umur Ditangkap Mesum di Aceh Besar, Diduga Hamil Tujuh Bulan

Pihak kepolisian kemudian menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. RB diminta untuk meminta maaf secara langsung kepada kedua orang tuanya. source

0 Komentar

close