PSSI Sudah Lama Pantau Remaja Aceh Khuwailid Mustafa di Liga Qatar

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku sudah lama memantau perkembangan pesepakbola Indonesia, Khuwailid Mustafa, yang sedang berkarier di di Liga Qatar.

Baca Juga: Viral Video Seorang Perempuan Disetubuhi di Emperan Toko

Khuwailid Mustafa. Foto: Twitter @bolaacehID

Nama Khuwailid Mustafa mendadak viral di media sosial setelah diketahui tergabung bersama Qatar Sport Club di kompetisi kasta sepak bola tertinggi Qatar.

Baca Juga: Karena Kesal, Wanita 70 Tahun Ini Racuni Kopi Suami Dengan Obat Pembunuh Kecoak

Khuwalid yang masih berusia 21 tahun itu merupakan pemain berdarah Aceh yang diketahui sudah cukup lama tinggal di Qatar.

Musim lalu Khuwailid juga ikut andil membawa klub lamanya, Al-Duhail, meraih gelar juara Liga Qatar usai mengalahkan Al Ahli. Saat ini dia dipinjamkan ke Qatar Sport Club.

"Kalau saya sudah lama tahu. Dari saya kenal Andri Syahputra dan juga kenal berapa nama anak Indonesia yang bermain di Qatar," kata Indra Sjafri, Selasa (26/1).

Indra Sjafri bersyukur karena di PSSI, khususnya di Departemen Teknik yang dipimpinnya ada bidang khusus bank data pemain. Fungsinya memantau dan mencatat pemain-pemain potensial Indonesia di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Sempat Jadi DPO Kasus Narkoba, Pecatan Polri Menyerahkan Diri 

"Sekarang saya coba di PSSI ada bank data pemain. Alhamdulillah Ketum PSSI [Mochamad Iriawan] sangat mendukung. Jadi zaman sekarang pencarian bakat pemain juga terbantu dari info teman-teman, media, dan media sosial."

"Ini sangat manfaat sekali membantu PSSI memantau pemain. Selain pencarian bakat langsung ke lapangan, apalagi di masa pandemi seperti saat ini," jelas Indra Sjafri.

Ketika ditanya apakah Khuwalid Mustafa masuk dalam pantauan PSSI untuk masuk dan ambil bagian di Timnas Indonesia, Indra enggan menjawab. Ia tak mau mendahului keputusan Shin Tae Yong sebagai pelatih.

"Terserah pelatih. Semua pemain, pelatih yang menentukan. Lihat saja nanti rilis pemain [TC SEA Games 2021] yang dipanggil oleh pelatih, sekarang sedang direncanakan," ujarnya.

Khuwailid Mustafa merupakan kelahiran Aceh, 29 Januari 2000. Ia sudah tinggal di Qatar sejak enam tahun bersama keluarga.

Selain Khuwailid ada dua pemain berdarah Indonesia yang juga bermain di Qatar. Mereka adalah Andri Syahputra ( Al-Gharafa Sports Club) dan Syaffarizal Mursalin Agri (Al-Markhiya Sports Club). source

0 Komentar

close