Wanita Muda Ini Bunuh Diri Setelah Diarak Telanjang Karena Kedapatan Selingkuh

Tragis nasib wanita muda berusia 23 tahun ini. Gegara tak kuat menanggung malu setelah diarak keliling desa dalam kondisi bugil atau telanjang bulat karena selingkuh, wanita itu bunuh diri dengan menenggak racun. 

Baca Juga: Pemerintah Aceh Tiadakan Takbir Keliling Diganti Dengan Takbir di Masjid

Ilustrasi. Seorang wanita setengah telanjang diarak karena ketahuan selingkuh.

Peristiwa tragis ini terjadi di Desa Betaga Sabroom, Tripura, India pada Selasa 4 Mei 2021. Tak hanya diarak keliling kampung dalam kondisi telanjang bulat, warga juga menyebarluaskan rekaman video aksi main hakim sendiri itu.

Baca Juga: Eks Wakil FPI Aceh Ditangkap Polisi Gegara Ajak Pemudik Terobos Penyekatan 

Parahnya lagi, seperti dikutip dari Times of India, Senin (10/5/2021), video yang merekam detik-detik perempuan muda itu diarak keliling kampung dalam kondisi telanjang bulat itu, tersebut diputar di pasar dan menjadi tontonan banyak orang. 

Baca Juga: Mudik Lokal di Aceh Diizinkan, Polisi Bongkar Pos Penyekatan

Sebelum mengarak keliling, warga Desa Betaga Sabroom menganiaya korban dan mencukur paksa rambutnya, lalu ditelanjangi. Tak lama setelah peristiwa itu, korban ditemukan meninggal dunia di rumahnya. Petugas menemukan botol berisi racun di lokasi kejadian tak jauh dari jasad korban.

Baca Juga: Polisi Tangkap 2 Pengedar Sabu 1,1 Kg di Aceh Utara

Keluarga korban melaporkan beberapa tetangga ke polisi dengan tuduhan mendorong korban melakukan bunuh diri. Tiga hari kemudian polisi menangkap tujuh orang, empat di antaranya perempuan atas dakwaan sebagaimana dituduhkan keluarga.

Selain laporan keluarga, penegak hukum juga menggunakan pemberitaan media massa sebagai penguat gugatan. MyAdvo melaporkan, pengadilan Tripura telah memulai proses hukum berdasarkan pemberitaan media.

Baca Juga: Pamit ke Istri Mau Sholat, Suami Ini Ternyata Mesum dengan Wanita di Kamar Kos

Kasus tersebut digambarkan oleh pengadilan sebagai pelanggaran HAM paling berat.

Pengadilan juga menginstruksikan pihak berwenang untuk mengirimkan rekaman video perselingkuhan korban yang disiarkan di pasar.

"Jika ada foto atau rekaman video dari insiden yang dituduhkan, maka harus diberikan ke pengadilan," bunyi pernyataan. source

0 Komentar

close