Daftar 8 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2020-2021

SEBANYAK delapan klub akhirnya telah memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Dua klub terakhir yang baru saja lolos ke babak perempatfinal adalah Bayern Munich dan Chelsea.

Baca Juga: Dinyatakan Hilang Saat Tsunami Aceh 2004, Polisi Asep Kini Ditemukan di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh

Perempatfinalis Liga Champions 2020-2021 (Foto: UEFA)

Bayern Munich yang berstatus sebagai juara bertahan melaju ke perempatfinal usai mengandaskan perlawanan Lazio. Pada leg kedua, mereka memenangkan laga dengan skor 2-1. Itu berarti skor agregat menjadi 6-2 untuk kemenangan Bayern.

Baca Juga: Kejam! Viral Seorang Pria Aniaya Bocah 2 Tahun, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Chelsea lolos ke delapan besar setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Atletico Madrid. Pada leg kedua mereka mengamankan laga dengan skor 2-0 sekaligus menjadikan agregat 3-0 untuk kemenangan Chelsea.

Sebelumnya enam tim telah lebih dulu melaju ke babak perempatfinal. Mereka adalah Manchester City, Liverpool, FC Porto, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Real Madrid.

Baca Juga: Klarifikasi Remaja Aceh Terkait Video Viral Dirinya Disebut Gangguan Saraf Gegara Main Game

Dengan demikian, Inggris memiliki wakil terbanyak di babak delapan besar Liga Inggris lewat Man City, Chelsea dan Liverpool. Sementara Jerman berada di urutan kedua dengan dua perwakilan yakni Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Selain itu, Portugal, Prancis, dan Spanyol mengirimkan satu wakil. Hasil buruk didapat Italia yang gagal mengirimkan perwakilannya satu pun ke babak perempatfinal. Harapan mereka terhadap Juventus, Lazio, dan Atalanta gagal terpenuhi.

Baca Juga: Siswi MAN Bireuen Melahirkan di Sekolah, Polisi Tangkap Pria Beristri Diduga yang Menghamilinya

Sejauh ini, FC Porto menjadi salah satu kuda hitam di babak perempatfinal dengan statusnya yang merupakan runner-up grup. Sedangkan tujuh tim lainnya adalah sang juara grup ketika melakoni babak penyisihan.

Baca Juga: Viral Sepasang Pria dan Wanita Buat Video Syur di sebuah Hotel, Polisi Ambil Tindakan

Undian babak peremptfinal Liga Champions 2020-2021 akan berlangsung pada Jumat 19 Maret 2021 malam WIB. Nantinya pertandingan babak perempatfinal akan berlangsung pada 6 dan 7 April (untuk leg pertama) dan 13 dan 14 April (untuk leg kedua).

Berikut delapan klub yang lolos ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021

Baca Juga: Nongkrong Larut Malam dan Berpakaian Ketat, 19 Wanita di Banda Aceh Diamankan WH

1. Manchester City (Inggris)

2. Bayern Munich (Jerman)

3. Chelsea (Inggris)

4. Liverpool (Inggris)

5. FC Porto (Portugal)

6. Paris Saint-Germain (Prancis)

7. Borussia Dortmund (Jerman)

8. Real Madrid (Spanyol) source

0 Komentar

close