Gabriella Larasati Akui Sosok di Video Syur yang Viral itu Dirinya, Diancam dan Diperas oleh si Penyebar

Artis Gabriella Larasati telah mengakui sebagai pemeran video syur berdurasi 14 detik yang sempat viral di publik. Pengakuan Gabriella Larasati ini terungkap dari laporan dirinya soal pemerasan.

Baca Juga: Seorang Wanita di Aceh Timur Jalani Hukuman di Lapas Bersama Bayi yang Masih Disusui

Gabriella Larasati menerima pesan ancaman dari akun Instagram @Yudi.s03. Isi pesan tersebut mengancam akan menyebarluaskan video syur Gabriella Larasati jika tidak memberikan sejumlah uang.

Baca Juga: Perempuan Ini 30 Kali Naik Pesawat Tanpa Tiket, Ternyata Begini Caranya

"Pesannya, 'Kalau tidak mengirimkan uang, video ini akan saya sebar. Kalau Anda tidak ingin viral, saya membutuhkan uang, maka video akan saya hapus kalau sudah dibayar. Kalau tidak (dibayar), akan saya sebarkan'," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Yusri menyebut pelaku mendapatkan video syur Gabriella Larasati itu dari media sosial. Saat itu memang video syur tersebut belum banyak tersebar luas dan viral di publik.

Baca Juga: Tak Sengaja Tendang Perut Pemain Persita, Fakhrurrazi Quba: Saya Minta Maaf

"Dia (pelaku) dapat dari media sosial, memang agak mepet (sebelum video viral). Dia crop, edit sendiri, lalu dia kirim ke akun media sosial pelapor Saudari GL," beber Yusri.

Tidak tinggal diam, Gabriella kemudian melaporkan ancaman pemerasan itu ke Polda Metro Jaya pada 11 Februari 2021. Dalam pembuatan laporan itu, Gabriella Larasati akhirnya mengakui sebagai pemeran dalam video syur.

Baca Juga: Main di Laga Pembuka Grup D, Persiraja Bantai Persita 3-1

"Saudari GL buat LP (laporan polisi) di Polda Metro itu sekitar tanggal 11 Februari yang lalu. Dia membuat LP yang masih sama (soal) peredaran video asusila yang diakui memang dia di situ," ungkap Yusri.

Polisi kemudian bergerak melakukan penyelidikan. Berbekal identifikasi akun media sosial pelaku, polisi berhasil menangkap pelaku inisial YS pada Sabtu (20/3) di daerah Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga: Viral Perampokan Indomaret Menggunakan Pedang Ancam Kasir, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Seperti diketahui, Gabriella Larasati juga berurusan di Polres Jakarta Barat terkait penyebaran video syur yang disebut mirip dirinya. Polres Jakbar telah menangkap dua penyebar video syur tersebut.

Kasus itu masih berproses di Polres Jakbar. Beberapa waktu lalu, Gabriella Larasati diperiksa sebagai terlapor kasus video syur itu, tapi statusnya masih saksi. source

0 Komentar

close