Preman yang Lempar Kaca Truk dengan Batu di Sumut Diciduk Polisi

Polisi menangkap pelempar truk yang viral di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Satu orang tersangka bernama Ebis (38) ditangkap pada Rabu (17/3).

Baca Juga: Pemuda Asal Aceh Zamzami Dituntut 15 Tahun Penjara di PN Denpasar Terkait Kasus Narkoba

Tangkapan layar video viral preman melempar kaca truk di Sumut.

Kasatreskrim Polres Asahan AKP Rahmadani mengatakan pelaku pelemparan terdiri dari 2 orang, sedangkan satunya lagi masih buron.

Baca Juga: Senasib dengan Asep, Briptu Benson Dinyatakan Hilang saat Tsunami Aceh Ditemukan Masih Hidup di RSJ

Kata dia motif pelaku melempar truk lantaran tidak terima saat memalak hanya diberi Rp 5 ribu. Peristiwa pemalakan, sebelumnya terjadi pada Kamis (11/3).

"Sebelumnya sopir mobil truk tersebut dihentikan oleh pelaku di depan jembatan Timbang Mambang Muda Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu. Kemudian oleh si sopir pelaku diberikan uang sebesar Rp 5 ribu, namun pelaku minta tambah sebesar Rp 50 ribu," ujar Rahmadani seperti dikutip dari Kumparan, Kamis (18/3).

Baca Juga: Ada Bekas Luka di Pelipis Kiri, Keluarga Yakin Itu Asep, yang Sempat Dinyatakan Hilang saat Tsunami Aceh 

Karena tidak menuruti permintaan pelaku, sang sopir pergi meninggalkan keduanya. Namun para pelaku terus mengejar dan minta uang tambahan sebesar Rp 50.000.

"Kemudian karena tidak juga diberikan dan sampai di wilayah Ledong Barat wilayah hukum Polsek Pulau Raja, pelaku mengambil batu dan kemudian pelaku melemparkan sebongkah batu ke kaca truk tersebut yang mengakibatkan kaca truk pecah, retak dan rusak," ujar Rahmadani.

Baca Juga: Seorang Pria di Simeulue Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon

Pada Selasa (16/3), sekitar pukul 15.30 WIB polisi memperoleh informasi pelaku bersembunyi di sebuah gubuk yang berada di Kecamatan Parsoburan, Kabupaten Tobasa.

"Selanjutnya pada hari Rabu (17/3)  pukul 05.30 WIB, tim mendatangi lokasi tersebut dan benar tersangka berada di lokasi tersebut dan seketika itu tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka E," ujar Rahmadani.

Baca Juga: Viral Pemuda Terekam Cium Alat Vital Wanita di Kafe Saat Siang Bolong

Namun saat proses penangkapan, tersangka melakukan perlawanan sehingga polisi menembaknya.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Tersangka saat ini dibawa ke Mako Polsek Pulau Raja untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujar Rahmadani.

Terhadap seorang pelaku lainnya, polisi hingga kini masih mengejarnya.

Baca Juga: Dinyatakan Hilang Saat Tsunami Aceh 2004, Polisi Asep Kini Ditemukan di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh

Sebelumnya berdasarkan narasi video viral, peristiwa diduga terjadi pada Kamis (11/3) pukul 17.00 WIB di Jalan Lintas Sumatera. Tepatnya di Kecamatan Pulo Raja, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Adapun video yang direkam teman sopir truk menampilkan 2 orang mengendarai motor tiba dari arah berlawanan. Kemudian kedua pemuda itu mendekati truk dan melemparnya dengan batu. source

0 Komentar

close