81 Warga Rohingya Terdampar di Pulau Idaman Aceh Timur

Sebanyak 81 warga Rohingya asal Myanmar terdampar di Aceh Timur. Para warga Rohingya tersebut terdiri dari pria dan wanita baik orang dewasa maupun anak-anak. 

Baca Juga: Polisi Ringkus Perampok Uang Rp50 Juta Milik Warga di Aceh Jaya

Warga Rohingya yang terdampar di kawasan pantai di Aceh Timur terdiri dari orang dewasa dan anak-anak. ANTARA FOTO/Hayaturrahmah

Kapal yang membawa warga Rohingya itu terdampar di Pulau Idaman, Desa Kuala Simpang Ulim, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga: Dirreskrimsus Polda Aceh dan Kapolres Aceh Tenggara Dimutasi, Diduga karena Ini

Pulau Idaman merupakan pulau kecil yang berada di wilayah Aceh Timur.

Saat ini, polisi dan TNI telah berada di lokasi tersebut.

Kepala Desa Kuala Simpang Ulim Umar Idris mengatakan, dari kejauhan masyarakat melihat ada sebuah kapal yang terdampar di perairan di desa mereka. Namun, masyarakat tidak berani mendekat, karena dikhawatirkan akan terpapar Covid-19. 

Baca Juga: Polisi Pastikan Video Syur WNA Dibuat dalam Vila di Bali

"Kepada sesama manusia, masyarakat memberi makanan dan minuman dari jarak jauh. Tidak ada yang mendekat. Saya sudah melarang masyarakat untuk mendekat, takut terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Umar.

"Kami menunggu aparat terkait untuk menanganinya. Kami juga tidak berani mendekat. Apalagi ini hari Jumat, kondisi daerah itu sepi karena masyarakat tidak ada yang pergi melaut," kata Umar. (*)

0 Komentar

close