Viral Seorang Pria Bobol Kotak Amal, Ternyata Isinya Kosong, Aksinya Kepergok Warga

Seorang pria kedapatan membobol kotak amal di Musala Baitul Tauhid, Kampung Bogor Kepu, RT 002 RW 013, Desa Pusakarakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Aksi itu menjadi viral setelah terekam CCTV dan diunggah akun Instagram @bekasi.terkini.

Aksi pria bobol kotak amal terekam CCTV. (Foto: Instagram/@bekasi.terkini)

Di dalam video tersebut tampak pelaku sedang mengawasi daerah sekitar sambil melihat ke arah luar jendela musala. Tidak lama kemudian, pelaku langsung membuka kotak amal sembari melihat isi di dalam kotak tersebut. Lantaran kotak amal itu tidak ada uang di dalamnya, pelaku dengan cepat mengambil dua gembok yang sudah ia taruh di lemari.

Baca Juga: Seorang Wanita di Aceh Timur Jalani Hukuman di Lapas Bersama Bayi yang Masih Disusui

Kemudian memasang kembali kedua gembok tersebut ke kotak amal. Setelah itu, pelaku meninggalkan musala tanpa membawa apapun di dalamnya. Aksi yang dilakukan pelaku tersebut langsung dihujat dan banyak dikomentari warganet.

Kanit Reskrim Polsek Tarumajaya, Hari Prayogo mengatakan, pelaku bernama Hasanudin kedapatan sedang membobol kotak amal di musala tersebut. Menurut dia, peristiwa itu terjadi diketahui pada Jumat (19/3/2021) sekira pukul 14.00 WIB. Pelaku kepergok oleh warga setempat ketika ia sudah keluar dari musala tersebut.

Baca Juga: Perempuan Ini 30 Kali Naik Pesawat Tanpa Tiket, Ternyata Begini Caranya

"Dia kepergok, karena sudah kepergok sama ibu-ibu, dia langsung lari. Jadi yang kepergoknya itu pada saat keluar, bukan pada saat mainnya (membobol),” katanya.

Lantaran aksinya diketahui oleh warga setempat, pihak pengurus musala mengamankan pelaku dan melaporkannya ke Polsek Tarumajaya.

Baca Juga: Tak Sengaja Tendang Perut Pemain Persita, Fakhrurrazi Quba: Saya Minta Maaf

Namun, dari kejadian itu pihak pengurus musala memilih untuk tidak membuat laporan terhadap pelaku lantaran tidak ada barang maupun uang yang diambil oleh pelaku.

"Jadi kalau kita bicara tentang kerugian, berbicara pelaporan itu dari pihak musala intinya diserahkan ke polisi, karena dari pihaknya belum ada kerugian selain yang hanya dicongkelnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Main di Laga Pembuka Grup D, Persiraja Bantai Persita 3-1

Apalagi, pihak yang dirugikan enggan melaporkan dan kasus ini tidak dilanjutkan ke tingkat penyidikan. source

0 Komentar

close